Minggu, 06 Januari 2013

Ayu Dewi Gelar Doa 7 Bulan Kehamilan dengan Adat Gorontalo


Jakarta - Presenter Ayu Dewi saat ini sedang mengandung janin berusia 7 bulan buah dari pernikahannya bersama pengusaha Regi Datau. Ayu dan Regi pun menggelar acara doa yang dibalut dengan adat Gorontalo di Grand Mahakam, Jakarta Selatan, Minggu (6/1/2013).

Selain melantunkan ayat-ayat suci Alquran dan salawat, Ayu dan Regi juga menjalani beberapa prosesi. Ada tari-tarian, suap-suapan makanan, dan masih banyak lagi.

"Ada pijit biar benerin posisi bayi, ada bunyi-bunyiannya biar mancing bayinya bereaksi. Saya dikasih tanda (di dahi) namanya bondo, itu bagian dari adat," ucap Ayu yang tampak cerah dengan busana berwarna merah.

"Setiap upacara adat itu ada makna, melambangkan sesuatu. Gorontalo sangat memegang teguh adat istiadat. Kita berdoa dengan adat istiadat," tambahnya.

Acara yang digelar Ayu dan Regi juga terasa spesial karena bertepatan dengan hari jadi pernikahan orangtua Regi yang ke-31. Sejumlah kerabat dan teman-teman Ayu juga menghadiri acara itu, salah satunya adalah pasangan Olla Ramlan dan Aufar.

Ayu yang dinikahi Regi pada 16 Juni 2012 itu berharap kehamilannya lancar hingga proses persalinan. Ia juga sudah banyak melakukan persiapan untuk menyambut hari besar itu, antara lain olahraga secara teratur.

(ich/ich)


Via: Ayu Dewi Gelar Doa 7 Bulan Kehamilan dengan Adat Gorontalo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar