Sabtu, 05 Januari 2013

Garap 'Gending Sriwijaya', Hanung Habiskan Dana Rp 9 M


Jakarta - Setelah 'Sang Pencerah', 'Gending Sriwijaya' sepertinya menjadi salah satu film mahal milik sutradara Hanung Bramantyo. Untuk film itu, Hanung menghabiskan dana sekitar Rp 9 miliar.

"Biaya sekitar Rp 9 miliar, sama dengan 'Sang Pencerah'," ujarnya saat jumpa pers filmnya itu di FX, Jakarta, Sabtu (5/1/2013).

Hanung pun mengaku cukup terbeban menggarap film dengan biaya sebesar itu. Apalagi, film yang dibintangi Julia Perez dan Sahrul Gunawan itu dibiayai Pemprov Sumsel.

"Ini menjadi beban karena ini menggunakan dana rakyat, karena itu kita berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik. Ini persembahan dari Sumsel untuk Indonesia," jelasnya.

Dalam jumpa pers itu, Hanung menegaskan 'Gending Sriwijaya' bukan film sejarah. Awalnya, ia memang ingin membuat film sejarah. Namun, karena terbatasnya data, ia mengurungkan niatnya itu.

"Pada awalnya kita pengen mengangkat kisah tentang Sriwjaya tapi data-datanya sangat minim. Kita takut kalau dipaksakan, akhirnya jadi fiksi. Jadi lebih baik kita fiksikan sekalian," jelasnya.

Penasaran? Film tersebut dijadwalkan tayang di bioskop pada 10 Januari mendatang.

(hkm/hkm)


Via: Garap 'Gending Sriwijaya', Hanung Habiskan Dana Rp 9 M

Tidak ada komentar:

Posting Komentar