Jumat, 11 Januari 2013

Quvenzhane Wallis, Nominator Termuda Aktris Terbaik dalam Sejarah Oscar


Jakarta - Ketika pengumuman nominasi Piala Oscar digelar, Kamis (10/1/2013) malam, banyak pihak yang terkejut saat nama Quvenzhane Wallis disebutkan dalam daftar nominasi. Ia adalah nominator termuda sepanjang sejarah Oscar.

Usianya baru 9 tahun. Wallis juga belum pernah memiliki pengalaman akting sebelum tampil dalam film 'Beasts of the Southern Wild' yang juga masuk nominasi film terbaik.

"Semua orang yang membuat 'Beasts' terjadi, jadi aku sangat senang," ucapnya seperti dilansir Aceshowbiz, Jumat (11/1/2013).

Wallis bersaing dengan kandidat kuat seperti Jessica Chastain yang tampil dalam film 'Zero Dark Thirty'. Jessica telah bertransformasi dari aktris tak dikenal hingga menyandang predikat Meryl Streep Jr.

Sementara Jennifer Lawrence tampil cukup memukau dalam 'Silver Linings Playbook'. Kandidat lainnya Emmanuelle Riva yang berakting di "Amour" dinilai memiliki peluang terbesar. Sedangkan Naomi Watts menghabiskan durasi cukup panjang dari penampilannya di "The Impossible" dalam keadaan koma.

Meskipun peluang wallis membawa pulang Piala Oscar terbilang kecil, namun masuk dalam daftar ajang paling bergengsi di dunia film merupakan sebuah pencapaian luar biasa baginya.

(ich/ich)


Via: Quvenzhane Wallis, Nominator Termuda Aktris Terbaik dalam Sejarah Oscar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar